PLN: listrik Jakarta padam akibat gangguan pembangkit

PLN: listrik Jakarta padam akibat gangguan pembangkit

Perusahaan Listrik Negara (PLN) (ANTARA/Zabur Karuru)

Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas pemadaman sementara ini
Jakarta (ANTARA News) - PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang mengungkapkan, pemadaman listrik di sebagian wilayah Jakarta dan sekitarnya akibat gangguan pembangkit di Muara Karang, Jakarta Utara.

"Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas pemadaman sementara ini," kata Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Roxy Swagerino di Jakarta, Senin.

Menurut dia, beban pemadaman akibat gangguan pembangkit tersebut mencapai 600 MW.

Daerah yang terkena dampak pemadaman listrik sementara antara lain Grogol, Budi Kemuliaan, Kebon Sirih, Karet, Kuningan, Setia Budi, Semanggi, Jl Gajah Mada, dan Jl Hayam Wuruk.

Selain itu, wilayah Jl MH Thamrin, Tanah Abang, Jl Asia Afrika, Bintaro, Ciputat, Senayan, Pantai Indah Kapuk, Jl Joglo, Jl Kebayoran Lama, Kebun Jeruk, dan Jl Raya Tomang.

"Lokasi lain yang terkena adalah BSD City, Lippo Karawaci, Jl Raya Legok, Cengkareng, Duri Kosambi, Jl Raya Serpong, Kebon Jeruk, Jl Raya Daan Mogot, Kapuk, dan Jl Bandengan," ujarnya.

Menurut Roxy, belum diketahui sampai kapan pemadaman berlangsung.

Namun, PLN sedang mengupayakan percepatan pemulihan untuk melokalisir wilayah yang terkena dampak padam.

"Kami juga mengimbau kepada pelanggan yang tidak terkena dampak pemadaman agar menggunakan listrik dengan bijak dan seperlunya untuk menjaga kestabilan pasokan listrik," katanya.

Bagi pelanggan yang mempunyai genset, lanjutnya, agar mengaktifkannya sebagai antisipasi pemadaman.

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar