Bogor (ANTARA News) - Calon presiden Joko Widodo menyempatkan diri berbelanja sayuran di Pasar Anyar Bogor, Sabtu, sebelum menghadiri kampanye terbuka di Lapangan Siaga Bojong Gede.

Setibanya di Pasar Anyar, Jokowi menyapa sejumlah pedagang, lalu singgah ke lapak milik Jana (35). Setelah bersalaman dengan Jana, calon presiden nomor urut dua tersebut langsung membeli sayuran.

Jokowi membeli mentimun 2 kg, kembang kol 1,5 kg dan tomat 2 kg. Ia memilih sendiri sayuran yang dibelinya.

Kegiatan Jokowi itu pun mendapat perhatian warga yang tengah berbelanja di Pasar Anyar.

Setelah memilih sayuran, Jokowi membayar belanjaannya Rp100.000.

"Total belanja Pak Jokowi Rp50.000, tapi dia bayar ke saya Rp100.000," ujar Jana yang terlihat sumringah.

Jana mengaku kaget dan bahagia karena Jokowi mendatangi lapaknya dan membeli dagangannya.

"Pemimpin harus begitu menyambangi warganya turun langsung ke lapangan. Jadi dengar langsung keluhan warga," ujarnya.

Sebelum mendatangi Pasar Anyar, Jokowi mengunjungi kediaman Habib Abdullah di Jalan Masjid 2 Empang Raya, Kota Bogor. Ia disambut ratusan warga dan para pendukungnya.

Jokowi juga menyempatkan diri berziarah ke makam Habib yang berada di Yayasan Noer Alatas. Setelah bersilaturahmi, Jokowi dan rombongan menuju Pasar Anyar Bogor.

Pada Sabtu, Jokowi dijadwalkan berkampanye di lapangan Siaga Bojong Gede. Diperkirakan sebanyak 5.000 orang hadir dalam acara tersebut.

Setelah itu, Jokowi akan mengunjungi sekretariat PCNU di Cibinong. Menurut informasi yang diterima, Jokowi akan menyaksikan penandatanganan dukungan seribu ulama.

Selanjutnya, Jokowi dijadwalkan menunaikan sholat Ashar berjamaah di Masjid Baitul Faizin Pemda Cibinong.

Jokowi akan menutup kegiatan kampanye, Sabtu, di DPC PDI-P Cibinong untuk mendengarkan pernyataan dukungan dari budayawan Sunda, pendekar silat Paguron Jalak Banten, Badan Pembinaan Potensi Keluarga Banten, seniman debus, koalisi partai, dan Barisan Benteng Raya Pajajaran.


Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014