Tokyo (ANTARA News) - Bursa saham Tokyo ditutup flat pada hari Jumat dalam perdagangan hari libur karena investor mengunci keuntungan setelah empat hari mencatat keuntungan.

Indeks acuan Nikkei 225 bertambah 0,02 persen atau 3,77 poin ditutup pada posisi 15.318,34, sementara indeks Topix dari semua sesi utama naik 0,01 persen atau 0,18 poin ke posisi 1.270,68.

Perdagangan diredam dengan banyak investor pergi untuk musim liburan musim panas tradisional Jepang.

"Dengan volume yang begitu ringan dan insentif begitu sedikit, penjualan kita lihat hari ini tidak lebih dari mendasar setelah kenaikan kuat," kata Mitsushige Akino, kepala manajer dana pada Ichiyoshi Investment Management.

"Sangat mungkin, bagaimanapun, bahwa setelah kembali normal perdagangan minggu depan, pergerakan pasar secara keseluruhan akan tetap agak tenang," katanya kepada Dow Jones Newswires.

Dalam perdagangan sore, indeks Nikkei pulih sedikit dari kerugian awal karena dolar tetap stabil terhadap yen, menguntungkan bagi eksportir Jepang.

Di pasar mata uang, dolar diambil 102,54 yen di perdagangan sore Tokyo dibandingkan dengan 102,45 yen di New York.

Dalam perdagangan saham, Skymark naik 1,19 persen menjadi 169,0 yen setelah maskapai itu mengatakan akan mengakhiri beberapa layanan domestik dan menaikkan tarif karena pihaknya menghadapi pinalti berpotensi besar terkait dibatalkannya pesanan jet dengan produsen pesawat terbang Eropa, Airbus.

Sony naik 2,12 persen menjadi 1.874,0 yen setelah harian bisnis Nikkei melaporkan perusahaan berencana menjual sensor gambar untuk kamera yang digunakan dalam kendaraan.

Di Wall Street, Dow Jones Industrial Average bertambah 0,37 persen, memperpanjang keuntungan hari sebelumnya setelah data pekerjaan terus menyarankan AS pasar tenaga kerja membaik, demikian AFP melaporkan.

(SYS/S004)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014