... juga dalam rangka meningkatkan daya saing Bank Sleman dalam menghadapi diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015... "
Sleman, DIY (ANTARA News) - Bank Perkreditan Rakyat Bank Sleman, Senin, meluncurkan layanan anjungan tunai mandiri untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

"Ini untuk Pertama kali di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bank milik pemerintah yang memiliki layanan ATM," kata Direktur Bank Sleman, Moh Sigit.

Menurut dia, peresmian layanan ATM dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah dalam bertransaksi dan sebagai wujud persembahan terbaik kepada nasabah.

"Selain itu juga dalam rangka meningkatkan daya saing Bank Sleman dalam menghadapi diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015," katanya.

Ia mengatakan, layanan ATM Bank Sleman ini terwujud berkat kerjasama BSM, PT X Link Jakarta dan PT SInergi Prakarsa Jakarta.

"Kartu ATM Bank Sleman nanti dapat digunakan di seluruh mesin ATM BSM dan Bank Mandiri di seluruh Indonesia. Dan setelah peresmian akan ditingkatkan oleh BSM yang dapat digunakan untuk transfer dan belanja di semua merchant yang ada EDC BCA Prima dan EDC Mandiri," katanya.

Sigit mengatakan, perkembangan kinerja Bank Sleman sampai Juli 2014 yakni total aktiva Rp447 miliar naik 18 persen dari 2013, dana masyarakat Rp310 miliar naik 26 persen, laba Rp12, 4 miliar naik 33 persen dari tahun 2013.

"Sedangkan kredit macet (NPL) 0,2 persen, serta mendapat tambahan modal sebesar Rp59 miliar dari Pemkab Sleman sehingga jumlah keseluruhan modal disetor dari Pemkab Sleman sebesar 3p110 miliar," katanya.

Pewarta: Victorianus Pranyoto
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014