Jakarta (ANTARA News) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Suryadharma Ali melakukan pembahasan pelaksanaan muktamar partai ke-8 di Kantor DPP PPP, Rabu, di tengah-tengah upaya islah yang sedang diusahakan mahkamah partai.

"Kami membahas mengenai teknis pelaksanaan muktamar kedelapan yang akan berlangsung 23-26 Oktober 2014, di Jakarta," kata Sekretaris Panitia Muktamar PPP kubu Suryadharma Ali, Akhmad Gojali Harahap di Kantor DPP PPP, Jakarta, Rabu.

Pada saat yang sama, di Kantor DPP PPP, sejumlah anggota Mahkamah PPP dikabarkan sedang melakukan sidang membahas islah antara pengurus PPP berseteru yakni kubu Suryadharma Ali dengan kubu Emron Pangkapi.

Gojali membenarkan hal itu. Namun dia menekankan bahwa pembahasan muktamar dilakukan dalam forum yang berbeda dengan pembahasan masalah islah.

"Kalau soal islah itu wilayah mahkamah partai. Mereka sedang membahas peluang islah, dipimpin pak Chozin Chumaidy (Ketua Mahkamah PPP), karena memang ada sejumlah pengurus di pusat maupun daerah inginkan adanya islah," ujar dia.

Sebelumnya, sejumlah pengurus DPP PPP melalui rapat pengurus harian memutuskan memecat Ketua Umum PPP Suryadharma Ali dan mengangkat Emron Pangkapi sebagai pelaksana tugas ketua umum.

Namun Suryadharma Ali tidak terima atas hal itu, dan memecat balik Emron Pangkapi beserta pengikutnya.

Kini saling klaim kepengurusan PPP terjadi antara dua kubu, di mana keduanya ingin melaksanakan muktamar versinya masing-masing. Sedangkan Mahkamah partai masih berupaya mendamaikan kedua kubu.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014