Jakarta (ANTARA News) - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah menyatakan pertemuan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuka peluang kerjasama antara pemerintah dan Partai Demokrat.

"Pertemuan tersebut semoga menjadi pintu masuk untuk menjalin kerja sama politik yang lebih komprehensif antara PD dan pemerintah di luar kesepakatan mengenai dukungan terhadap Perppu pilkada langsung," kata Ahmad Basarah, Jakarta, Selasa.

Kerja sama PD dan pemerintah, sebut Basarah, juga akan menjamin terselenggaranya sistem pemerintahan presidensial yang dulu juga dikampanyekan pemerintahan SBY.

"Tentu saja dukungan politik yang bersifat konstruktif dalam hubungan antara pemerintah dengan DPR," katanya.

"Peluang kerja sama dalam pemerintahan selalu terbuka karena memang cukup banyak spektrum pemerintahan yang dapat dikerjasamakan dengan PD ke depan," imbuhnya.

"Sebagai seorang negarawan, SBY memang sudah seharusnya ikut membantu dan memberikan dukungan terhadap presiden Jokowi agar dia dapat memimpin pemerintahan nasional dengan baik dan efektif," ujar Ketua Fraksi MPR PDIP itu.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014