... ditutup dengan lagu Ave Maria...
London (ANTARA News) - Sekitar 300 orang Indonesia yang Kristiani yang tergabung dalam Perhimpunan Kristen Indonesia di Inggris atau PERKI UK menggelar perayaan Natal bersama, di Globe Academy, London, akhir pekan.

Perayaan Natal masyarakat Kristiani Indonesia di Kerajaan Inggris juga dihadiri Dubes Indonesia untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia, Hamzah Thayeb serta Ny Lastry, Wakil Duta Besar, Harry Kandouw serta Ibu Mia Kandouw, serta para pejabat lain Kedutaan Besar Indonesia di London, termasuk Kepala Perwakilan BKPM London, Meyer Siburian, beserta keluarga.

Panitia penyelenggara perayaan Natal di London, Cathy Lelengboto, Kamis,  mengatakan, perayaan Natal masyarakat Kristiani Indonesia di Inggris itu mendengarkan pesan Natal yang dibawakan pasangan suami-istri Pendeta Darrell dan Diane Wood dari Amerika Serikat. 

Mereka adalah misionaris Kristen dari Amerika Serikat yang pernah ditempatkan di Indonesia selama lebih kurang 20 tahun, yang membawakan pesan Natal.

Pesan Natal dari pasangan misionaris itu diutarakan dalam bahasa Indonesia yang fasih.

Lelengboto mengatakan acara kebaktian diawali dengan melantunkan lagu Natal, serta pesan Natal yang diiringi paduan suara PERKI.

Kebaktian ditutup dengan lagu Ave Maria yang dinyanyikan Jessica Januar diringi Voice of an Angel. 

Jessica adalah mahasiswa Indonesia yang sedang studi vocal performance di Guildhall School of Music & Drama London yang juga anggota paduan suara Batavia Madrigal Singers pimpinan Avip Priatna yang sangat kondang di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Thayeb memberikan sambutan dan juga menyalakan lilin Natal bersama ketua PERKI dan penasehat PERKI. Selain santap siang aneka masakan Indonesia yang disiapkan kaum ibu, sementara anak-anak mendapatkan bingkisan dari Santa Clauss.

Acara perayaan Natal juga dimeriahkan tarian jaipong, paduan suara anak-anak, dan band pelajar Indonesia oleh Richard Emanuel (Stereocase), Yani Sianipar dan kawan-kawan. 

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014