Madrid (ANTARA News) - Real Sociedad akan segera mengetahui jika tujuan mereka mengamankan tiket ke kompetisi Eropa pada musim depan dapat tercapai, kata pelatih David Moyes.

Klub Basque itu, yang telah ditinggal para pemain terbaiknya dalam beberapa tahun terakhir karena pihak klub memerlukan dana segar, mengawali penampilan di Liga Spanyol dengan buruk. Namun, selanjutnya penampilan mereka membaik di bawah asuhan Moyes yang menggantikan Jagoba Arrasate mulai bulan lalu.

Setelah libur musim dingin selama dua pekan, mereka akan menjamu tim peringkat ketiga Barcelona di kandang sendiri Stadion Anoeta di San Sebastian.

Moyes mengatakan lima atau enam pertandingan pertama mereka pada 2015 akan krusial bagi peluang-peluang  menapak naik di klasemen dari posisi mereka saat ini, peringkat ke-14.

Sociedad finis di peringkat keempat pada 2012/2013 dan lolos ke fase grup Liga Champions, di mana mereka finis di urutan terbawah di grup mereka.

Musim lalu, mereka menghuni peringkat ketujuh dan lolos ke kualifikasi Liga Eropa namun mereka disingkirkan oleh tim Rusia FK Krasnodar.

"Akan sulit untuk kembali ke Eropa, kita semua sepakat tentang hal itu," kata Moyes dalam wawancara yang dipublikasi harian olahraga As pada Selasa.

"Saat ini saya fokus, dan ini merupakan obsesi saya, yaitu memenangi semua pertandingan semampu kami maka kami dapat menghindari degradasi sesegera mungkin," tambah mantan pelatih Manchester United dan Everton itu.

"Jika kami mendapat hasil-hasil bagus pada awal tahun, kami dapat mulai melihat ke posisi-posisi di atas kami."

(Uu.SYS/C/H-RF/A/A016)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014