Bekasi (ANTARA News) - Masyarakat Kota Bekasi, Jawa Barat, memilih tempat pembelanjaan atau mal sebagai tujuan favorit pada libur tahun baru, Kamis.

Di sejumlah mal di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, sejak Rabu (31/12) malam hingga Kamis (1/1) siang tampak dipadati pengunjung.

"Saya sengaja mengejar promo potongan harga. Soalnya, kalau tahun baru suka besar-besar promonya," kata Ajeng (27), warga Rawalumbu yang dijumpai Antara di Summarecon Mal Bekasi.

Ajeng bersama dengan empat rekannya mengaku telah mendatangi satu per satu mal di sepanjang Jalan Ahmad Yani, seperti Bekasi Squere, Metropolitan Mal, Megabekasi Hyper Mal, dan Summarecon Mal Bekasi.

"Kebetulan saya dapat bonus dari tempat kerja yang sudah saya siapkan untuk belanja di mal saat tahun baru," kata Shopia (27).

Menurut dia, sejumlah barang yang diburu mulai dari baju, tas, makanan, sepatu, dan lainnya.

Kondisi tersebut turut diakui oleh Humas Summarecon Mal Bekasi Dewa Nugraha.

"Animo masyarakat Bekasi untuk datang ke mal kita memang sudah tinggi sejak malam pergantian tahun," katanya.

Menurut dia, jumlah pengunjung mencapai puncakna pada Rabu (31/12) malam saat pihaknya menggelar berbagai macam agenda perayaan Tahun Baru 2015.

"Malam tadi telah berlangsung perayaan tahun baru kedua di Summarecon Mal Bekasi. Dibuka dengan rangkaian program belanja Late Night Shopping yang berlangsung mulai pukul 20.00 hingga 00.00 WIB. Program belanja yang diikuti oleh sebagian besar tenant ini menawarkan potongan harga hingga 70 persen," katanya.

Malam pergantian tahun di mal tersebut ditandai dengan penampilan penyanyi Bunga Citra Lestari yang menyedot animo puluhan ribu pengunjung pada pukul 22.00-01.00 WIB.

"Ada 500 tiket VIP yang terjual, belum termasuk pengunjung yang berdesak-desakan di sekitar area panggung," katanya.

Pergantian tahun pun diisi dengan pertunjukan 1.500 lebih kembang api yang menghiasi langit Summarecon Mal Bekasi.

Tidak hanya itu, rangkaian acara juga diisi dengan pertunjukan SMB Night Carnival. Untuk pertama kalinya pertunjukkan carnival yang terdiri dari puluhan orang dengan busana yang extravagant menghibur pengunjung dengan atraksi menarik.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015