Jakarta (ANTARA News) - Dalam kicauannya di Twitter, Minggu, Corporate Vice President, Operating Systems Group Microsoft, Joe Belfiore mengkonfirmasi bahwa Windows 10 ponsel akan hadir untuk perangkat low-end 512MB, termasuk Lumia 520.

Namun, tidak semua fitur dari Windows 10 untuk ponsel dapat didukung oleh perangkat 512MB.

"Hai semua: kami sedang bekerja pada Win10 untuk 512MB, termasuk 520. Ambisi kami adalah untuk membuat #Win10 tersedia untuk perangkat ini, tetapi fitur mungkin berbeda-beda," tulisnya.

Belfiore juga mengungkapkan bahwa program Windows Insider untuk ponsel akan diluncurkan akhir bulan ini, hanya sebagian perangkat akan didukung.

Microsoft akan mendukung hanya sebagian dari perangkat awalnya karena lebih mudah untuk mengelola sampai waktu yang tepat untuk rilis yang lebih luas.

"Waktu peluncuran untuk berbagai jenis ponsel mungkin juga berbeda-beda. Ketika kami pertama kali memulai program insider, program ini akan menjadi bagian dari ponsel yang baru-baru ini diluncurkan," kicaunya.

Dalam akunnya @joebelfiore, ia juga menuliskan bahwa pengujian internal masih berlangsung dan mereka akan merilis ke publik pada bulan Februari seperti yang diumumkan dalam acara Januari.

"Dan juga, kami sedang berusaha untuk dapat meluncurkan Insider "di Februari" seperti Terry katakan di acara kami 21/1. Kita perlu untuk menyelesaikan 1 pengujian internal, tunggu ya!," tulis Belfiore.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015