Kami menyambut positif terhadap komitmen itu dan Presiden Jokowi harus memanggil menteri terkait guna mewujudkan berbagai rencana pembangunan yang disampaikan saat berkunjung ke Aceh,"
Banda Aceh (ANTARA News) - Anggota Komisi III DPR RI asal Aceh M Nasir Djamil memberikan apresiasi terhadap komitmen Presiden Joko Widodo untuk pembangunan berbagai infrastruktur di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

"Kami menyambut positif terhadap komitmen itu dan Presiden Jokowi harus memanggil menteri terkait guna mewujudkan berbagai rencana pembangunan yang disampaikan saat berkunjung ke Aceh," kata M Nasir Djamil di SMPIT Nurul Fikri, Aceh Besar, Rabu.

Menurut dia, penyampaian ke menteri terkait tersebut guna memastikan berbagai program pembangunan yang disampaikan saat melakukan kunjungan kerja ke Aceh masuk dalam pembangunan jangka menengah atau jangka panjang.

"Artinya, jika program tersebut tidak masuk dalam pembangunan jangka menengah dan jangka panjang maka sulit untuk diwujudkan," kata Politisi PKS itu.

Nasir mengatakan, berbagai program yang disampaikan oleh Presiden jokowi tersebut dapat saja dilakukan dalam tahun ini, jika berbagai program itu sudah diajukan dalam APBN 2015.

"APBN 2015 sudah disahkan dan saya tidak tahu apakah semua program pembangunan yang disampaikan Presiden Jokowi untuk Aceh itu sudah masuk atau belum," katanya

Ia menambahkan, masyarakat Aceh juga harus menunggu realisasi berbagai program pembangunan yang disampaikan Presiden Jokowi saat berkunjung ke Aceh, jika program tersebut tidak masuk dalam APBN 2015.

Pihaknya meyakini berbagai program tersebut dapat diiplementasikan oleh Presiden Jokowi seiring adanya tindaklanjut yang dilakukan menterian terkait terhadap rencana pembangunan yang telah disampaikan untuk Aceh.

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015