Oakland, California (ANTARA News) - Mike Conley kembali ke lapangan hanya delapan hari setelah menjalani bedah wajah untuk mencetak 22 poin guna mengantarkan Memphis Grizzlies mengalahkan Golden State Warriors 97-90 pada Game 2 semifinal playoff NBA Rabu pagi WIB sehingga kedudukan best of seven semifinal playoff menjadi 1-1.

Mengenakan masker untuk melindungi wajah bengkak dan mata kirinya yang merah, Conley membuat penonton beralih perhatian dari pemain yang baru dianugerahi MVP, Stephen Curry.

Dia membuat empat lemparan pertama untuk membawa Grizzlies memimpin, sedangkan rekan-rekan satu timnya tak berhenti memperkokoh pertahanan.

Conley mencetak sembilan poin terakhir pada paruh pertama untuk membawa timnya memimpin 50-39, sebaliknya untuk kedua kali selama musim ini Warriors mencatat angka di bawah 40 poin pada paruh pertama.

Zach Randolph mengemas 20 poin dan tujuh rebound, sedangkan Marc Gasol dan Courtney Lee masing-masing menciptakan 15 poin untuk mengantarkan Memphis mengakhiri 21 kemenangan kandang berturut-turut Golden State Warriors.

Warriors kini bercatatan 42-3 kala bertanding di kandangnya di Oracle Arena, dan kalah untuk pertama kali di kandang dalam lebih dari tiga bulan terakhir dan untuk pertama kali selama playoff musim ini.

Curry sendiri mengoleksi 19 poin, enam assist dan lima rebound. Dia tak bisa mendapatkan dukungan rekan satu timnya Klay Thompson yang kerepotan menghadapi permainan agresif pemain Grizzlies Tony Allen.

Warriors melakukan 20 kali salah umpan dan hanya efektif 41,9 persen, termasuk 23,1 persen dari lemparan tiga angka. Sebaiknya, Grizzlies mengkreasi 13 steal.

Golden State tidak pernah kalah di kandangnya sejak kalah lewat overtime 111-113 dari Chicago Bulls pada 27 Januari. Kekalahan kandang lainnya terjadi ketika ditaklukkan San Antonio Spurs pada 11 November 2014.

Warriors memenangi lima game pertama playoff musim ini, termasuk menyapu 4-0 dari New Orleans Pelicans pada putaran pertama.  Setelah itu Curry menerima trofi MVP dari Komisioner NBA Adam Silver.

Mengutip laman resmi NBA, Game 3 akan dimainkan di Memphis Minggu pagi WIB.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015