Jakarta (ANTARA News) - Menjelang meningkatnya permintaan tiket transportasi periode mudik Lebaran, perusahaan travel online Tiket.com menghadirkan opsi jaminan asuransi perjalanan untuk setiap pemesanan tiket pesawat di travel online Tiket.com.

Untuk itu, Tiket.com bekerja sama dengan perusahaan asuransi PT Asuransi Allianz Utama Indonesia.

Dengan menggunakan asuransi perjalanan maka pembeli tiket pesawat di Tiket.com akan medapat dana perlindungan di antaranya kompensasi perlindungan kecelakaan sampai dengan Rp300.000.000 untuk penerbangan internasional dan Rp200.000.000 untuk penerbangan domestik. Selain itu juga ada kompensasi ketidaknyamanan penerbangan jika terjadi penundaan penerbangan atau pun bagasi dengan pembayaran kompensasi sebesar Rp500.000 untuk setiap empat jam keterlambatan.

Managing Director Tiket.com, Gaery Undarsa mengatakan pilihan fasilitas perlindungan asuransi perjalanan diberikan untuk meningkatkan kenyamanan selama mudik.

"Pada setiap layanan pemesanan tiket penerbangan, pengguna Tiket.com dapat memilih opsi asuransi perjalanan Tiket.com Travel Protection dengan premi sebesar Rp11.900 untuk penerbangan domestik dan premi sebesar Rp21.900 untuk penerbangan internasional yang dapat diakumulasikan dengan nilai transaksi di Tiket.com," kata Gaery di Jakarta, Kamis.

Permintaan layanan pemesanan tiket perjalanan melalui Tiket.com mengalami lonjakan pada periode mudik Lebaran.

Tiket kereta api sudah habis terjual. Sementara pemesanan tiket perjalanan pesawat terus meningkat.

"Diprediksi, trafik transaski akan semakin padat pada H-20 sampai H+1. Tahun sebelumnya, pemesanan tiket tujuan Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya menjadi faborit pengguna Tiket.com," katanya.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015