Serena buat ranking baru

Serena buat ranking baru

Dokumentasi Serena Williams melakukan servis ke arah petenis Denmark Caroline Wozniacki di semifinal tunggal putri WTA Finals di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Sabtu (25/10). Serena menang 2-6, 6-3, 7-6. (REUTERS/Edgar Su)

St Petersburg, Amerika Serikat (ANTARA News) - Serena Williams, pemilik empat gelar Grand Slam untuk kedua kali dalam karirnya, membuat sebuah prestasi bersejarah melalui kemenangannya dalam ajang Wimbledon.

Asosiasi Tenis Wanita (WTA Tour) pada Selasa (14/7), mengungkapkan bahwa Williams yang merupakan unggulan pertama dunia, adalah petenis ranking top dunia dengan poin dua kali lebih banyak dari saingan terberatnya.

Menurut catatan WTA, dominasi poin petenis AS berusia 33 tahun itu terbanyak sepanjang sejarah dengan Williams 13.161 poin sedangan unggulan kedua dunia Maria Sharapova hanya 6.490 poin.

Selain menyapu bersih para pesaingnya dalam empat ajang bergengsi selama 12 bulan terakhir yakni AS, Prancis, Australia Terbuka, dan Wimbledon, Williams juga memenangkan final WTA 2014 di Singapura serta di Miami, Meret lalu, untuk memperlebar margin rankingnya.

Williams mengalahkan Sharapova dalam semifinal Wimbledon dan menaklukkan petenis Spanyol, Garbine Muguruza dalam final untuk meraih gelar juara Wimbledon keenam kalinya dan gelar Grand Slam ke-21 kalinya.

Pencapaian tersebut menempatkan posisi Williams hanya sejengkal dari prestasi rekan seprofesinya, Steffi Graf yang memperoleh 22 gelar Grand Slam, serta Margaret Court yang mendapatkan 24 gelar yang sama.

Williams memenangkan gelar Grand Slam jauh lebih banyak daripada petenis wanita dunia yang masih aktif diantaranya lima gelar yang dimiliki Sharapova dan tujuh gelar yang dimiliki kakaknya, Venus Williams.

Sementara itu, Petra Kvitova, Svetlana Kuznetsova dan Victoria Azarenka masing-masing memenangkan dua gelar utama, sedangkan Samantha Stosur, Ana Ivanovic dan

Francesca Schiavone masing-masing mendapatkan satu gelar utama.

Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Impian Christopher tembus peringkat 50 dunia

Komentar