Jakarta (ANTARA News) - Taman Impian Jaya Ancol menyajikan atraksi upacara bendera di bawah air dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang genap berusia 70 tahun pada 17 Agustus 2015.

"Dalam memperingati HUT ke-70 RI, kami buat pagelaran-pagelaran menarik yang ada kaitannya dengan kemerdekaan, seperti upacara bendera di Seaworld Indonesia," kata Kepala Humas Taman Impian Jaya Ancol Metty Yan Harahap di Wahana Seaworld Indonesia, Ancol, Jakarta, Senin.

Acara upacara bendera tersebut, lanjut Metty didukung oleh seorang publik figur yang bernama Chua dari grup musik Kotak yang menjadi salah satu petugas pengibar bendera.

"Tadi itu selain proses pengibaran bendera dengan publik figur, kita juga mengajak semua pengunjung untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mendengarkan pembacaan proklamasi," ujar Metty.

Metty mengatakan ini merupakan agenda tahunan dari pihaknya dikarenakan menginginkan masyarakat yang berekreasi tetap mengingat peringatan kemerdekaan Indonesia.

"Dengan semua acara ini, kita ingin masyarakat ingat hari kemerdekaan yang telah diperjuangkan leluhur-leluhur kita," ujar dia.

Sementara itu, Chua yang menjadi petugas upacara bendera di bawah air mengatakan keikutsertaannya dalam acara kali ini adalah pengalaman pertamanya dan kebanggaan tersendiri bagi dia.

"Alhamdulillah berjalan lancar semua, benderanya juga warnanya pas, merah di atas dan putih di bawah. Ini juga suatu kebanggaan bagi saya juga bisa ikut serta di dalamnya," ujar Chua di lokasi yang sama.

Salah satu pengunjung yang datang ke lokasi upacara bendera di bawah air tersebut, Sigit Sugiarto (35) mengatakan acara upacara bendera di bawah air ini memang cocok dengan lokasi pagelarannya.

"Saya harap Indonesia merdeka dari segala aspek kehidupan masyarakat, harga-harga bahan kebutuhan pokok yang terjangkau dan bangsa ini lepas dari hutang yang membelit," kata Sigit.

Taman Impian Jaya Ancol memiliki berbagai agenda yang digabungkan dengan momentum kemerdekaan, seperti pembentangan bendera raksasa di wahana Ocean Dream Theatre dan panjat 100 pohon pinang di pantai karnaval.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015