Saya pasti nolak. Saya nolak karena tunjangan sekarang sudah cukup tak perlu mewah,"
Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan, menyayangkan adanya kenaikan tunjangan bagi anggota DPR RI.  Sementara Usulan Program Pembangunan Daerah Pemilihan (UP2DP) tidak disetujui oleh pemerintah.

"Saya pasti nolak. Saya nolak karena tunjangan sekarang sudah cukup tak perlu mewah," kata Daniel di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu.

Menurut anggota Komisi IV DPR RI itu, yang harus dipikirkan adalah bagaimana bisa meningkatkan anggaran yang maksimal untuk masyarakat.

"Lebih baik menaikkan tunjangan DPR RI adalah meloloskan Usulan Program Pembangunan Daerah Pemilihan (UP2DP). Aneh kalau UP2DP tidak diterima lalu tunjangan diterima," sebut anggota DPR RI dari Kalimantan Barat itu.

Sebutnya lagi, UP2DP fugsinya untuk mewujudkan harapan terdalam masyarakat di desa dan di dapil yang belasan tahun diusulkan di Musrengbangdes.

"UP2DP itu mewujudkan aspirasi di Musrengbangdes jadi. Dari pada menaikkan tunjungan bagi anggota DPR RI, lebih baik menyetujui UP2DP," kata Daniel.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015