Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan teknologi penyedia layanan booking online tiket pesawat dan hotel, Traveloka, mencatat adanya kenaikan harga tiket pesawat menjelang Idul Adha.

Dalam keterangan tertulisnya, Selasa, Traveloka menyebutkan adanya kenaikan rata-rata harga tiket pesawat sebesar 31 persen untuk keberangkatan tanggal 24-27 September di sejumlah destinasi populer antara lain Bali, Padang, Yogyakarta, Semarang, dan Medan.

Kenaikan harga tersebut, menurut Traveloka, erat hubungannya dengn hari raya Idul Adha yang jatuh pada Kamis (24/9), di mana permintaan akan tiket pesawat melonjak dikarenakan banyaknya masyarakat yang ingin menikmati libur panjang.

Pada Idul Adha tahun ini, Traveloka juga menggelar promo bertajuk Qurban (Qurangi Biaya Terbang). Dengan menggunakan promo tersebut, konsumen akan mendapatkan diskon tiket pesawat sebesar Rp100.000 untuk semua jenis maskapai dan rute penerbangan.

Promo Qurban berlaku hanya di aplikasi mobile Traveloka untuk periode pemesanan 22-28 September 2015.

“Salah satu makna berkurban adalah mengajarkan kita agar saling berbagi dengan sesama. Melalui promo Qurban, kami senang bisa berbagi kegembiraan sekaligus wujud syukur kami atas pencapaian signifikan Traveloka selama 2 tahun terakhir ini di mana Traveloka telah menjadi salah satu OTA terpopuler di Indonesia," ujar Ferry Unardi, CEO Traveloka.

"Semua ini tak lepas dari kepercayaan masyarakat terhadap produk dan layanan Traveloka," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015