Jakarta (ANTARA News) - Southampton berhasil mengalahkan Swansea 3-1 pada laga pekan ketujuh Liga Utama Inggris di Stadion Saint Mary, Sabtu malam WIB.

Southampton yang dilatih Ronald Koeman membuka angka lewat aksi Virgil van Dijk yang memaksimalkan assist Jamie Ward-Prowse di menit 11.

Southampton unggul 2-0 ketika penyerang timnas Italia Graziano Pelle berhasil mengirimkan umpan yang sukses diselesaikan menjadi gol oleh Dusan Tadic pada menit 54.

Pada menit 60 Southampton kian menjauh setelah Sadio Mane mencetak gol 3-0 memanfaatkan umpan Bertrand dari sayap kiri.

Swansea hanya mampu membalas satu gol di menit-menit akhir pertandingan (82) lewat Gylfi Sigurdsson yang memaksimalkan bola sodoran Jose Fonte.

Hasil ini membawa Southampton berada di peringkat sembilan dengan sembilan poin dari tujuh laga yang telah dimainkan. Sementara Swansea berada di peringkat 11 dengan poin sama namun kalah selisih gol, demikian mengutip ESPN.

Susunan pemain Swansea vs Southampton dilansir dari ESPN:

Swansea (4-2-3-1): Fabiankski, Naughton, Williams, Fernandez, Taylor, Cork (Montero), Ki Sung-Yueng, Shelvey (Britton), Sigurdsson, Ayew, Gomis.

Southampton (4-2-3-1)
: Stekelenburg, Cédric, Fonte, van Dijk, Bertrand, Wanyama, Ward-Prowse, S. Davis (Romeu), Mané (Juanmi), Tadić (Jay Rodriguez), Pellè.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015