Madrid (ANTARA News) - Manuel Pellegrini menjelaskan perubahan taktik di lini tengah Manchester City menjadi kunci kemenangan atas Sevilla yang mengantarkan The Citizen lolos ke 16 besar Liga Champions.

"Berkat (pemain tengah) Yaya Toure dan Fernandinho yang diposisikan lebih ke depan, maka kami mampu menekan Sevilla dan menghindari apa yang terjadi pada laga di Manchester," kata Pellegrrini yang merupakan mantan pelatih Villarreal, Real Madrid dan Malaga kepada media olahraga Spanyol, AS, Selasa.

"Namun saya tidak senang dengan cara kami bermain hari ini. Kami melewatkan empat sampai lima peluang," keluhnya.

Pellegrini mengatakan, kemenangan susah payah City 2-1 pada laga sebelumnya melawan Sevilla di Inggris menjadi pelajaran yang berbuah kemenangan meyakinkan 3-1 pada laga hari ini.

"Dari sanalah kami membangun kemenangan di sini. Kami memiliki kepribadian yang mengantarkan pada kemenangan," katanya.

"Ketika tim harus mengambil inisiatif, ternyata itu lebih rumit. Pada laga pertama Sevilla ingin memaksakan hasil imbang, mereka membahayakan meskipun tidak memiliki banyak peluang," beber Pellegrini.

"Untuk itulah saya mengoreksi posisi Fernandinho dan Toure," lanjutnya. "Saya sangat gembira karena kami bermain dengan baik. Penampilan para pemain kami juga luar biasa."

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015