Batam (ANTARA News) - Mufidah Jusuf Kalla bersama ibu-ibu Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja menghadiri peringatan Hari Ibu di Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Peringatan ke-87 Hari Ibu tersebut dilaksanakan di Bumi Perkemahan Raja Ali Kelana Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis.

Kunjungan kerja istri Wakil Presiden tersebut selain dalam rangka peringatan ke-87 Hari Ibu juga untuk menghadiri Ulang Tahun ke-16 Dharma Wanita Persatuan.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Program Kerja Bidang Sosial Dharma Wanita Persatuan dan Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN tahun 2015.

Berbagai kegiatan diselenggarakan dalam rangkaian peringatan tersebut seperti pemeriksaan IVA tes untuk mendeteksi dini kanker leher rahim bagi 200 karyawati di Kawasan Industri Batam dan masyarakat Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa Kota Batam.

Selain itu, menanam 26.000 bibit mangrove di Pantai Teluk Lengung Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa Kota Batam dan pelatihan "Gerakan PAUD Berkualitas" bagi 56 guru PAUD se Provinsi Kepulauan Riau dan Jawa Barat.

Juga digelar pameran Dekranasda Provinsi Kepulauan Riau dan pameran hasil pengolahan budidaya hutan bakau.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015