Batam (ANTARA News) - Mufidah Jusuf Kalla mengajak para ibu untuk menjadi teladan bagi sesama serta generasi penerus.

"Saya mengimbau kaum ibu, kaum perempuan untuk mengajak dan memberikan teladan bagi sesama serta generasi penerus," kata istri Wakil Presiden Jusuf Kalla tersebut, di Batam, Kamis.

Mufidah bersama ibu-ibu Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja menghadiri peringatan Hari Ibu di Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Peringatan ke-87 Hari Ibu tersebut dilaksanakan di Bumi Perkemahan Raja Ali Kelana Kabil Kecamatan Nongsa Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Kunjungan kerja tersebut selain dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-87, juga untuk menghadiri HUT ke-16 Dharma Wanita Persatuan.

Mufidah mengatakan, berbagai kegiatan sosial dilaksanakan dalam rangkaian peringatan tersebut sebagai dukungan program kerja OASE terhadap peran perempuan dan pelestarian pantai.

"Hal ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap keseimbangan lingkungan yang nantinya untuk keselamatan anak cucu kita," kata Ketua Umum Dekranas tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan seperti pemeriksaan IVA tes untuk mendeteksi dini kanker leher rahim bagi 200 karyawati di Kawasan Industri Batam dan masyarakat Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

Selain itu juga, menanam 26.000 bibit bakau (mangrove) di Pantai Teluk Lengung, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam dan pelatihan "Gerakan PAUD Berkualitas" bagi 56 guru PAUD se Provinsi Kepulauan Riau dan Jawa Barat.

Serta, pameran Dekranasda Provinsi Kepulauan Riau dan pameran hasil pengolahan budidaya mangrove.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015