Jayapura (ANTARA News) - Gereja Terang Dunia Waena, Kota Jayapura, Papua akan memberikan kado Natal kepada umatnya usai perayaan Misa Malam Kudus, Kamis (24/12) malam berupa majalah sebanyak 500 eksemplar kepada warga jemaat.

"Diperkirakan sekitar 2.000 hingga 3.000 umat yang akan hadir pada malam Natal nanti, dan akan mendapatkan kado Natal berupa majalah yang hanya dicetak 500 eksemplar," kata Flory Koban, Dewan Redaksi Majalah Kombas Paroki Kristus Terang Dunia Waena di Kota Jayapura, Papua, Rabu.

Menurut dia, ratusan majalah itu dicetak untuk menyambut 2016 yang merupakan tahun ke-10 Sinode Keuskupan Jayapura yang hingga kini mengangkat tema "Membangun Gereja Mandiri dan Misioner".

"Agak berbeda memang namun sudah 10 tahun lebih ada keinginan hadirnya majalah ini di tengah Kombas dan khususnya di Gereja Kristus Terang Dunia Waena. Dan mungkin baru pertama kalinya terjadi di Keuskupan Jayapura," katanya.

Dia mengatakan, diterbitkannya majalah iru sebagai representasi dan refleksi akhir tahun bagi umat di 19 Kombas di Paroki Gereja Kristus Terang Dunia Waena.

"Kami berharap majalah itu bukan saja sebagai kado Natal 2015 tetapi sebagai inventaris komunikasi Paroki Kristus Terang Dunia Waena yang dilanjutkan dengan umat," katanya.

Soal isi, Flori mengatakan ada sejarah, kategorial, profil, opini, surat gembala, seni, mop rohani, dan renungan.

"Mengapa harus majalah? Jawabannya, supaya umat dapat mengenal kombas lomba lain yang ditulis dalam majalah tersebut, juga akan menjadi kado atau bacaan keluarga di rumah saat perayaan Natal," katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pastoral Paroki Kristus Terang Dunia Waena, Iganatius Gunadi mengatakan senang dan gembira ada kado Natal bagi umat.

"Mudah-mudahan ini menjadi bacaan keluarga di kombas-kombas di Paroki kita," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015