;akarta (ANTARA News)- Arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan Jakarta ke arah timur hingga Kamis petang masih mengalami kemacetan parah karena tingginya volume kendaraan.

Menurut informasi dari NTMC Polri, pada ruas jalan tol Jakarta-Cikampek masih terlihat atrean kendaraan sejak Cawang hingga Bekasi. Kemacetan tersebut sudah terjadi mulai pagi hari

Di sekitar pintu tol Jatibening, perbatasan DKI-Jabar, kendaraan nyaris tidak bergerak. Hal tersebut karena sekitar dua kilometer selepas Jatibening, merupakan pertemuan dengan ruas jalan tol JORR.

JORR sendiri juga dipadati kendaraan dari arah Pondok Indah yang akan ke Bandung atau Cirebon melalui tol Jakarta-Cikampek.

Padatnya tol ruas Jakarta-Bekasi, membuat sejumlah kendaraan mencoba mengambil jalur alternatif melalui Jalan KH Noer Ali atau biasa disebut jalan Kalimalang.

Bahkan bus-bus kota jurusan Jakarta-Bekasi, seperti Patas AC Mayasari dan APTB juga menghidari jalan tol yang melewati Kalimalang.

Akibatnya jalan Kalimalang juga mengalami kemacetan parah mulai dari Halim hingga Bekasi Barat. Apalagi di jalur itu juga sedang ada pembangunan jalan tol Becakayu.

Sementara di jalan-jalan utama dalam kota Jakarta, seperti Jalan Thamrin, Jalan Sudirman dan Jalan Gatot Subroto, arus kendaraan pada Kamis petang sudah relatif lancar.

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015