Cikarang, Bekasi (ANTARA News) - Suasana dan kegiatan ibadah pada malam Natal di wilayah hukum Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Kamis malam berlangsung aman dan kondusif, kata Kapolresta Bekasi Kombes Pol Awal Chairuddin.

"Saya sudah memantau langsung situasi di lapangan, sejauh ini masih kondusif," katanya di Cikarang.

Menurut dia, monitoring situasi menjelang perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 di wilayah setempat juga melibatkan TNI dan aparatur pemerintah setempat.

"Kita telah memperhitungkan risiko dan melakukan antisipasi bersama pihak terkait," katanya.

Menurut Awal lebih lanjut, pihaknya saat ini masih terus melakukan pengamanan wilayah dalam status siaga 1 dengan mengintensifkan pengamanan hingga malam tahun baru 2016 nanti.

"Untuk perayaan malam Natal kita siagakan 736 personel. Kita gunakan sistem tiga ring. Ring satu berada di dalam gereja, ring dua di halaman gereja, dan ring tiga di luar gereja," katanya.

Dalam pengamanan malam Natal kali ini, pihak kepolisian mengedepankan kemitraan dengan pihak internal gereja yang lebih memahami situasi dan kondisi.

"Kita lakukan pendampingan petugas internal gereja dengan harapan mereka yang lebih memahami apakah orang ini jamaah atau bukan," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015