Jakarta (ANTARA News) -  Everton harus menanggung malu setelah dikalahkan 3-4 oleh Stoke City di kandang sendiri, Stadion Goodison Park, pada Liga Utama Inggris pekan ke-19, Senin.

Kekalahan ini membuat Everton masih berada di papan tengah peringkat 10 klasemen sementara dengan 26 poin, sementara Stoke City justru di peringkat delapan dengan 29 poin.

Pada jalannya laga, Xherdan Shaqiri mencetak gol pertamanya untuk Stoke sekaligus membuat tuan rumah Everton tertinggal 0-1 pada menit 17 dengan memperdaya kiper Everton setelah mendapatkan umpan akurat yang dilepaskan Marko Arnautović.

Everton pun membalas menjadi 1-1 berkat kerjasama James McCarthy dan Ross Barkley yang diselesaikan oleh Romelu Lukaku  pada menit 22.

Namun James McCarthy  harus ditarik keluar lapangan dan digantikan Tom Cleverley akibat mendapatkan cedera otot pada menit 26.

Xherdan Shaqiri kembali mencetak gol untuk Stoke sekaligus membuat Everton tertinggal 1-2 pada menit 45.

Romelu Lukaku kembali mencetak gol penyama kedudukan setelah mendapatkan umpan Tom Cleverley  pada menit 64.

Namun satu menit kemudian Tom Cleverley terpaksa meninggalkan lapangan kemudian digantikan Steven Naismith akibat cedera.

Everton sempat memimpin 3-2 setelah umpan Ross Barkley mampu disempurnakan Gerard Deulofeu menjadi gol pada menit 71.

Namun Stoke tidak menyerah, umpan Arnautovic yang mengarah ke mulut gawang hanya mampu ditepis Tim Howard. Bola tersebut kemudian memantul dan langsung ditendang Joselu menjadi gol penyeimbang 3-3 pada menit 80.

Marko Arnautović yang menjadi sosok dibalik sejumlah gol Stoke Cityu akhirnya menjadi penentu kemenangan melalui eksekusi penalti menyusul pelanggarang  Stones terhadap Arnautović. Skor 4-3 untuk kemenangan Stoke bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Everton (4-2-3-1):
Howard; Coleman, Stones, Funes-Mori, Galloway; McCarthy, Barry; Deulofeu, Barkley, Kone; Lukaku.
Cadangan: Robles, Baines, Gibson, Naismith, Cleverley, Besic, Osman.

Stoke (4-2-3-1): Butland; Johnson, Shawcross, Wollscheid, Pieters; Cameron, Whelan; Shaqiri, Afellay, Arnautovic; Bojan.
Cadangan: Joselu, Wilson, Van Ginkel, Adam, Diouf, Walters, Haugaard.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015