Sampai saat ini keamanan di wilayah kita masih kondusif."
Kupang (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Badrodin Haiti memerintah kepada semua kepala kepolisian daerah (Kapolda) menerapkan kewaspadaan guna mengantisipasi terorisme.

"Betul, memang ada perintah dari Pak Kapolri dalam hal kita menanggani kasus-kasus hasil penangkapan teroris yang berada di sekitar Jawa, yang lebih ditekankan pada antisipasi setiap jajaran Polri di berbagai daerah," kata Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Brigjen Pol Endang Sunjaya di Kupang, Kamis.

Polda NTT sejauh ini sudah menurunkan sejumlah personelnya ke sejumlah pusat-pusat keramaian, seperti di mal dan lokasi penyambutan Tahun Baru 2016.

Jumlah personel yang dilibatkan, menurut mantan Wakil Kapolda Aceh itu, sebanyak 500-an personel atau sama dengan pengamanan malam Natal 2015.

"Perayaan tahun baru ini akan dilakukan di beberapa titik sehingga kita akan lakukan patroli dalam skala besar mulai dari seluruh personel di Polda NTT, termasuk Brimob," ujarnya.

Ia mengatakan, pengamanan juga dilakukan bekerja sama dengan Polisi Militer (POM) Tentara Nasional Indonesia (TNI) di beberapa wilayah di NTT, seperti di perbatasan dengan Timor Leste dan daerah tujuan wisata.

"Sampai saat ini keamanan di wilayah kita masih kondusif," tuturnya.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015