Kalau saya datang sama pacar saya dan temannya. Mau lihat pesta kembang api
Jakarta (ANTARA News) - Warga kota Jakarta dan sekitarnya sudah mulai memadati lokasi berlangsungnya malam bebas kendaraan atau car free night di kawasan Monumen Nasional hingga Bundaran Hotel Indonesia untuk merayakan malam pergantian tahun.

"Saya datang dari Jatinegara ke kawasan car free night untuk ikut meramaikan malam pergantian tahun 2015 menjadi 2016. Saya rencananya ingin melihat keramaian di Bundaran HI dan Monas," kata Anes, warga Jakarta, yang merayakan malam tahun baru di Bundaran HI.

Sedangkan Anis, warga Jakarta lainnya, mengaku berkunjung ke arena car free night untuk melihat pesta kembang api.

"Kalau saya datang sama pacar saya dan temannya. Mau lihat pesta kembang api, katanya sih dilarang, tapi saya yakin nanti juga pada nyalain kembang api tuh," kata Anis.

Kawasan bebas kendaraan diberlakukan sejak pukul 19.00 WIB yang ditandai dengan penutupan akses ke kawasan Monas dan Bundaran HI.

Petugas Dinas Perhubungan yang telah bersiaga di kawasan ini menyekat jalan seputar Bunderan HI, akses ke Medan Merdeka Selatan dan Medan Merdeka Barat serta mengalihkan kendaraan ke jalan lain.

"Sekarang lagi proses pemasangan pembatas jalan di semua titik akses jalan menuju Monas," ujar Heri, petugas Dishub DKI, di Bundaran HI.

Masyarakat berbondong-bondong menuju arena car free night sejak pukul 19.00 WIB, bersama keluarganya. Ada pula yang sambil membawa tikar untuk menantikan malam pergantian tahun.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015