Jakarta (ANTARA News) - Bulan lalu, Apple Music memiliki 10 juta pelanggan. Kini, layanan musik milik Apple itu telah memiliki lebih dari 11 juta pelanggan.

Apple menawarkan pengguna iOS masa percobaan selama tiga bulan untuk menggunakan layanan Apple Music secara gratis.

Setelah 90 hari, pengguna harus membuat keputusan untuk berlangganan atau memutuskan layanan. Dan, saat ini ada 11 juta pelanggan berbayar.

Angka ini lebih dari setengah jumlah pelanggan berbayar saingan Apple Music, Spotify, yang memiliki 20 juta pelanggan berbayar.

Perbedaannya, hanya butuh waktu tujuh bulan bagi Apple untuk mengumpulkan 11 juta pengguna berbayar,  sementara Spotify menghabiskan waktu 6 tahun untuk mencapai 20 juta pengguna berbayar.

Apple mengungguli dalam hal pendapatan. Satu bulan Apple Music dibandrol 9,99 dolar AS (mirip dengan  biaya yang dikenakan Spotify untuk versi premium), sedangkan untuk paket keluarga yang dapat digunakan maksimum 6 orang dikenakan biaya 14,99 dolar AS.

Apple juga mengungkapkan telah memiliki 782 juta pelanggan iCloud.

Apple juga mencatat saat ini memproses 200.00 iMessage per detik atau 17 miliar per hari. Selain itu, terjadi proses pembelian 750 juta App Store dan iTunes setiap minggunya, demikian Phone Arena.


Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016