Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta berencana mengunjungi kawasan Kalijodo hari ini untuk bertemu dengan warga.

Rencana tersebut disampaikan oleh Sekretaris Komisi A (bidang Pemerintahan) DPRD DKI Jakarta Syarif.

"Insya Allah, hari ini kami akan melakukan kunjungan langsung ke kawasan Kalijodo. Insya Allah," kata Syarif di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, anggota DPRD akan bertemu dengan warga Kalijodo, terutama yang masih bertahan di kawasan yang kerap dijadikan sebagai tempat prostitusi tersebut.

"Kedatangan kami ke Kalijodo hanya untuk bertemu dengan warga, sekaligus berdialog dengan warga yang masih bertahan disana," ujar Syarif.

Lebih lanjut, dia menuturkan, anggota DPRD ingin memberikan dorongan moral kepada warga dan mengimbau agar menghindari kerusuhan saat proses penertiban.

"Kami ingin memberikan semacam dukungan moral kepada warga Kalijodo untuk bersabar, walaupun situasinya sulit," tutur Syarif.

Anggota DPRD yang akan turut bersama Syarif yaitu anggota Komisi A, antara lain Khotibi Achyar atau yang lebih sering disapa Beceng dan Gani Suwondo.

"Sebetulnya, kunjungan ini merupakan usulan dari Pak Beceng dan Pak Ghani. Sedangkan, kapasitas saya mendampingi Komisi A saja," ujar Syarif.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016