Masih ada warga di dalam
Jakarta (ANTARA News) - Setidaknya enam keluarga masih bertahan di dalam kawasan hiburan Kalijodo, Jakarta Utara, kendati bangunan tersebut akan segera diratakan dengan tanah pada pukul 07.30 WIB.

Camat Penjaringan Jakarta Utara, Abdul Khalit membenarkan bahwa masih enam kepala keluarga yang bersikeras bertahan di RT 06/05, Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Benar, sampai kini masih ada sekitar lima sampai enam keluarga di dalam Kalijodo," kata Abdul Khalit di lokasi penggusuran, Senin.

Selain itu Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi, yang berkeliling kawasan Kalijodo akan melakukan tindakan persuasif kepada warga yang tetap bertahan.

"Masih ada warga di dalam," kata Rustam di Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin.

Kendati demikian, sampai saat ini belum terlihat adanya tindakan dari aparat untuk bernegosiasi dengan warga yang masih bertahan.

Sebelumnya sebanyak ratusan keluarga yang memenuhi syarat telah dipindahkan ke Rumah Susun Marunda, Jakarta Utara, dan Rumah Susun Pulogebang, Jakarta Timur.

Menurut pantauan saat ini sejumlah alat berat beckhoe dan eskavator telah dihidupkan mesinnya dan siap menunggu perintah untuk dioperasikan.

Ribuan anggota gabungan Polisi, TNI dan Satpol PP juga telah bersiap di masing-masing bangunan untuk kehancurkan.

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016