Jakarta (ANTARA News) - Klub sepakbola Hertha Berlin berhasil mempertahankan peringkat ketiga di klasemen sementara Liga Jerman (Bundesliga) usai mengalahkan Schalke dengan skor 2-0 pada pertandingan pekan ke-20 di Olimpiastadion, Berlin, Sabtu dini hari WIB.

Hertha Berlin bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 45 poin, atau tidak tergusur dari Schalke yang berada satu tingkat di bawahnya dengan 41 poin.

Gol pertama keunggulan Hertha Berlin diciptakan dari sepakan kaki kanan Vedad Ibisevic yang masuk ke sudut kanan bawah gawang Schalke usai menerima umpan Genki Haraguchi pada menit 42.

Hertha Berlin menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat sundulan Niklas Stark menyusul umpan sepak pojok Vladimir Darida pada menit 65.

FC Schalke memiliki peluang saat laga akan berakhir setelah umpan silang Caiçara berhasil disambut tandukan Klaas-Jan Huntelaar, namun tidak berbuah gol. Skor 2-0 untuk Hertha Berlin bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Hertha Berlin (4-2-3-1):
Jarstein, Weiser, Stark, Brooks, Plattenhardt, Skjelbred, Cigerci, Haraguchi, Darida (Baumjohann), Kalou, Ibisevic (Hegeler).

Schalke (4-2-3-1):
Fahrmann, Junior, Caicara, Matip, Neustadter, Aogo, Geis (Franco Di Santo), Hojbjerg, Schopf (Leroy Sané), Meyer (Sidney Sam), Belhanda, Huntelaar.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016