Jakarta (ANTARA News) - Polandia memberikan ancaman untuk lawan-lawannya di Piala Eropa 2016 setelah membuktikan mampu menang dengan skor telak 5-0 atas Finlandia pada laga persahabatan di Stadion Miejski, Polandia, Minggu dini hari WIB.

Polandia membutuhkan hasil positif pada laga pemanasan jelang Piala Eropa 2016 di Prancis karena tergabung dalam grup C yang dihuni Ukraina, Irlandia Utara, dan raksasa Eropa Jerman.

Pemain Hellas Verona, Pawel Wszolek, dan sayap klub Stade Rennais, Kamil Grosicki, masing-masing mencetak dua gol pada laga ini. Sementara Filip Starzynski menyumbang satu gol untuk Polandia.

Timnas Polandia yang dijuluki "The White Eagle" unggul 1-0 setelah Kamil Grosicki menceploskan bola hasil umpan silang Artur Jedrzejczyk pada menit 18.

Kamil Grosicki menjadi aktor terciptanya gol kedua Polandia saat umpan melambung yang dilepaskannya berhasil disontek Pawel Wszolek pada menit 20.

Filip Starzynsk menambah keunggulan Polandia menjadi 3-0 berkat bola operan Pawel Wszolek  pada menit 32. Skor 3-0 menutup interval babak pertama.

Pada babak kedua, Polandia menjauhkan keunggulan 4-0 setelah Pawel Wszolek yang berdiri di mulut gawang Finlandia membelokan bola ke gawang yang berbuah gol pada menit 66.

Tendangan kaki kiri Kamil Grosicki setelah bekerja sama dengan Bartosz Salomon menutup laga dengan kemenangan 5-0 untuk tim asuhan Adam Nawałka, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Polandia (4-1-4-1):
Boruc, Jedrzejczyk, Glik, Pazdan, Wawrzyniak, Krychowiak, Wszolek, Starzynski, Kapustka, Grosicki, Milik.

Finlandia (4-4-2): Hradecky, Arkivuo, Toivio, Arajuuri, Uronen, Ring, Sparv, Eremenko, Hetemaj, Hamalainen, Pohjanpalo.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016