Widodo sudah sepakat, dan sangat termotivasi menjadi pelatih baru Sriwijaya FC."
Palembang (ANTARA News) - Widodo Cahyono Putro mulai memimpin latihan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu, menandai resminya terikat kontrak dengan manajemen klub andalan masyarakat Sumatera Selatan itu menjelang Indonesia Soccer Championship (ISC) mulai 16 April 2016.

Latihan perdana itu diikuti oleh 21 pemain lama, dan minus tiga pemain, yakni Asri Akbar yang dikabarkan berlabuh ke Mitra Kukar, Syaiful ke Arema Cronus, dan Dian Agus Prasetyo yang belum diketahui alasannya.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris mengatakan, tim segera menggelar latihan setelah menyelesaikan kompetisi Piala Bhayangkara karena tidak lama lagi akan mengikuti kompetisi ISC.

"Sebenarnya latihan harus dilakukan kemarin sore, tapi karena manajemen masih bernegosiasi dengan sejumlah pemain terkait perpanjangan kontrak, jadi diundur," katanya.

Ia mengemukakan, Sriwijaya FC sudah mengikat kesepakatan dengan Widodo terkait kontrak dan target tim pada kompetisi ISC 2016.

"Widodo sudah sepakat, dan sangat termotivasi menjadi pelatih baru Sriwijaya FC," katanya.

Manajemen Sriwijaya FC memutuskan tidak lagi memakai pelatih Benny Dollo untuk membesut tim menghadapi kompetisi ISC.

Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Dodi Reza Alex, mengatakan bahwa keputusan itu dilatari kegagalan Benny Dollo membawa "Laskar Wong Kito" menjuarai sejumlah kompetisi, salah satunya Piala Bhayangkara karena hanya peringkat ketiga dan Piala Gubernur Kaltim yang tidak lolos penyisihan grup.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016