Torino, Italia (ANTARA News) - Juara bertahan Liga Italia Seri A, Juventus, berhasil meraih kemenangan penting dalam laga lanjutan pekan ke-34 dengan menghantam tim tamu Lazio 3-0 di Stadion Juventus, Torino, Kamis dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membuat Juventus yang kini masih menempati puncak klasemen sementara kembali memperlebar jarak dari para pesaingnya.

Si Nyonya Tua kini memiliki 82 poin dan terpaut sembilan angka dari pesaing terdekat, Napoli (73) yang berada di urutan kedua.

Kekalahan tersebut, menjadi kekalahan perdana pelatih baru Lazio Simone Inzaghi dari tiga pertandingan sejak ia mendampingi Tim Biru Langit.

Penyerang Argentina, Paulo Dybala, menyumbangkan dwigol untuk kemenangan Juventus melengkapi gol pembuka yang dicetak Mario Mandzukic.

Juventus yang menguasai jalannya pertandingan baru bisa membuka keunggulan pada menit 39 dalam sebuah situasi sepak pojok yang dilepaskan Dybala dan disambut dengan umpan tarik kembali oleh Paul Pogba yang diselesaikan dengan mudah oleh Mandzukic demi mengubah kedudukan menjadi 1-0 atas tim tamu.

Pada menit 48, sebuah kartu merah dikeluarkan wasit Paolo Silvio Mazzoleni untuk bek kanan Lazio, Patric, setelah ia menarik Dybala hingga terjatuh.

Dua menit berselang wasit menunjuk titik putih setelah Leonardo Bonucci dilanggar di area terlarang, Dybala yang menjadi algojo dengan dingin menyarangkan bola melewati penjaga gawang Federico Marchetti dan membawa Juventus unggul 2-0 pada menit 52.

Menit 64, Dybala melengkapai kemenangan Juventus menjadi 3-0 setelah menyelesaikan umpan kiriman Sami Khedira.

Berikut susunan pemain di laga tersebut seturut laman resmi Liga Italia Seri A.

Juventus (3-5-2): Gianluigi Buffon (PG); Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani; Stephan Lichtsteiner, Hernanes, Sami Khedira (Stefano Sturaro), Paul Pogba (Kwadwo Asamoah), Alex Sandro; Paulo Dybala (Simone Zaza), Mario Mandzukic
Pelatih: Max Allegri

Lazio (4-3-3): Federico Marchetti (PG); Patric, Wesley Hoedt, Santiago Gentiletti, Senad Lulic; Ogenyi Onazi, Lucas Biglia (Danilo Cataldi), Marco Parolo (Sergej Milinkovic-Savic); Felipe Anderson (Dusan Basta), Filip Djordjevic, Keita
Pelatih: Simone Inzaghi

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016