Jakarta (ANTARA News) - Manajer Leicester City Claudio Ranieri dinobatkan sebagai manajer terbaik Liga Utama Inggris bulan April, sedangkan striker Manchester City Sergio Aguero memenangkan anugerah serupa untuk kategori pemain.

Ranieri mengantarkan timnya menang tiga kali selama April dan sekali seri yang membuat Si Rubah yang hanya diunggulan 1:5.000 untuk menjadi juara liga, memastikan gelar juara Liga Utama Inggris yang pertama kali dalam 132 tahun sejarah klub ini.

Ini adalah penghargaan ketiga musim ini untuk Ranieri yang Senin lalu dinobatkan sebagai pelatih terbaik Italia berkat prestasinya yang menakjubkan mengantarkan Leicester menjuarai liga utama di Inggris.

Aguero selalu mencetak gol pada lima pertandingan City selama April, termasuk sebuah gol mempesona ke gawang Chelsea di Stamford Bridge 14 April silam.

Pemain asal Argentina berjibaku melawan cedera namun masih bisa menciptakan 23 gol di liga dan bersaing dengan Harry Kane (25 gol) dan Jamie Vardy (24 gol) untuk mendapatkan Golden Boot, kendati bermain 900 menit lebih singkat ketimbang dua pemain itu.

Gol-gol Aguero telah mengantarkan timnya berada di empat besar di tengah upaya City untuk paling setidaknya seri pada ujung laganya melawan Swansea City Minggu pekan ini demi memastikan tim ini lolos ke babak kualifikasi Liga Champions, demikian Reuters.  

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016