Tangerang (ANTARA News) - Program Kampung Ramadhan yang diluncurkan Pemerintah Kota Tangerang selama bulan suci Ramadhan mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Hal itu terlihat dari berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh warga di setiap wilayah, termasuk semarak pawai taaruf menyambut Ramadhan, Kampung Ramadhan di Masjid Al Mubarok Kelurahan Panunggangan Pinang, pesantren kilat, bazar makanan hingga sembako murah.

Di Kelurahan Sudimara Pinang, acara ini diwarnai dengan jalan sehat, lomba mewarnai, karnaval budaya, lomba busana muslim dan aneka bazar murah.

Kampung Ramadhan berisi berbagai lomba tingkat RT/RW se-Kota Tangerang, antara lain Lomba Gerbang RT/RW, Lomba Masjid Bersih, Lomba Kampung Bersih, Cerdas Cermat, Lomba Tahfidz Quran serta Bazar Ramadhan di 13 Kecamatan di Kota Tangerang.

Walikota Tangeran, Arief  Wismansyah mengatakan, Kampung Ramadhan mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam berbagai kegiatan.

"Program ini selain bertujuan untuk menyemarakkan bulan Ramadhan sekaligus untuk kembali membangun budaya gotong royong di antara masyarakat perkotaan yang cenderung individualis dan apatis," kata Arif.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016