Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Italia Antonio Conte mengatakan Italia berhasrat untuk memenangkan seluruh pertandingan fase grup pada Euro 2016 (Piala Eropa) setelah mengalahkan Swedia 1-0 di Prancis, Jumat.

Italia berhasil menang pada dua laga awal Piala Eropa antara lain mengalahkan Belgia 2-0 dan menekuk Swedia 1-0. Italia tetap mengincar kemenangan saat menghadapi Irlandia pada laga terakhir kendati telah lolos ke babak 16 besar.

"Kami ingin memenangkan pertandingan ketiga kami, itu jelas. Kami lapar dan ingin memenangkan pertandingan ketiga," kata Antonio Conte usai pertandingan melawan Swedia dilansir dari UEFA, Jumat.

Conte menambahkan, "Saya akan memainkan tim yang bisa memenangkan pertandingan bersama pemain yang bisa menunjukkan seperti yang dilakukan saat latihan dan di lapangan."

Bekas pelatih Juventus itu mengatakan cukup puas dengan penampilan pemainnya yang semakin kompak dalam dua laga terakhir.

"Saya senang atas para pemain karena mereka layak dan kemenangan ini adalah proyek kami untuk lebih percaya diri karena kami memulainya dengan roda yang kempes namun sekarang sedang berusaha memompa roda di setiap pertandingan," kata dia.

Conte menambahkan kekuatan utama Italia mengetahui kelemahan lawan.

"Saya pikir kekuatan tim ini adalah mengetahui kekuatan dan kelemahan mereka. Kami tahu dua hal itu dan itu cara untuk menjaga agar kami tetap membumi dan itu penting," pungkas Conte.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016