Garut (ANTARA News) - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk  menggelar "Safari Ramadhan" berupa pasar murah bahan pokok, bantuan untuk masjid dan santunan untuk anak yatim piatu di 29 Kabupaten/Kota.

"Sesuai arahan Kementerian BUMN, "Safari Ramadhan BUMN" Telkom menyediakan 29.000 paket sembako dan mengundang sebanyak 3.000 anak yatium piatu untuk berbuka bersama di sejumlah lokasi di seluruh Indonesia," kata Direktur Utama Telkom Alex Sinaga, di sela peluncuran Safari Ramadan 118 BUMN, di Garut, Jawa Barat, Jumat.

Menurut Alex, Safari Ramadhan ini selain semakin mendekatkan BUMN dengan masyarakat juga untuk membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan agar dapat merayakan Hari Idul Fitri 1437 H bersama keluarga.

Menandai program ini Menteri BUMN Rini Soemarno bersama jajaran Direksi BUMN dan masyarakat menggelar Sholat Istighosah di Masjid Agung Garut, Jawa Barat yang dirangkai dengan kegiatan pasar murah dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu/panti asuhan yang serentak dilaksanakan di 538 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Direktur Enterprise & Business Services Telkom Muhammad Awaluddin selaku Ketua Satgas Safari Ramadan Telkom mengatakan, perseroan bersama Kementerian BUMN hadir di tengah-tengah masyarakat, membantu meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat pra sejahtera mencukupi kebutuhannya dalam menghadapi hari besar keagamaan ini.

Saat yang bersamaan acara pasar murah juga hadir di tengah-tengah masyarakat Kota Batu, Malang, Jawa Timur untuk melaksanakan Safari Ramadhan BUMN dengan kegiatan yang sama.

Kegiatan pasar murah dan pemberian santunan oleh Telkom dilaksanakan serentak di 29 kabupaten/kota di Indonesia.

Telkom telah mengalokasikan dana tidak kurang dari Rp 4,3 miliar untuk menyediakan 29.000 paket sembako.

Sementara untuk pemberian santunan, Telkom telah menyiapkan dan tidak kurang dari Rp 300 juta untuk dibagikan kepada 3.000 anak yatim piatu.

Paket sembako bernilai Rp 150 ribu berisi 10 Kg beras, 2 liter minyak goreng dan 2 kilogram gula pasir, dijual kepada masyarakat seharga Rp25 ribu per paket. Hasil penjualan paket sembako yang terkumpul akan disumbangkan kepada Masjid di sekitar lokasi Pasar Murah.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016