San Francisco (ANTARA News) - Google mengirimkan undangan untuk sebuah acara pada 4 Oktober, mengisyaratkan bahwa mereka akan menyingkap smartphone baru yang didukung perangkat lunak seluler Android pada Senin (19/9).

Undangan yang dikirim melalui surel itu hanya menunjukkan waktu dan tempat acara di San Francisco, dibubuhi titik-titik berwarna biru, merah, kuning dan hijau.

Google mengunggah sebuah pesan di Twitter dengan tagar #madebygoogle dan sebuah video yang menunjukkan sebuah kotak persegi panjang untuk kolom pencarian, yang perlahan berubah menjadi siluet sebuah smartphone.

Para pengamat industri memperkirakan Google pada Oktober akan meluncurkan smartphone baru, memamerkan kecakapan perangkat lunak Android barunya versi Nougat, seperti dilansir AFP.

Google mungkin akan menamai smartphone terbarunya dengan merek "Pixel" bukannya "Nexus", seperti yang mereka gunakan pada smartphone Android terdahulu dalam kolaborasi dengan mitranya.

Sebuah smartphone Google akan diajukan sebagai standar yang harus diikuti pembuat perangkat Android lain, dan akan diluncurkan hanya beberapa pekan setelah Apple mulai menjual iPhone 7.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016