Datascrip Makassar gelar servis lensa gratis Canon

Datascrip Makassar gelar servis lensa gratis Canon

Seorang pria melihat ke lensa dan kamera Canon di stan Canon dalam pameran perdagangan kamera dan foto CP+ di Yokohama, Jepang, 25 Februari 2016. (REUTERS/Thomas Peter/File Photo)

Makassar (ANTARA News) - PT Datascrip Service Center Kantor Perwakilan Cabang (KPC) Makassar mengelar program  pembersihan kamera jenis Canon secara gratis di Kantor Berita ANTARA, Biro Sulawesi Selatan dan Barat.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada konsumen dan pengguna kamera jenis Canon yang merupakna salah satu program kami," kata Supervisor Service Center PT Datascrip Canon KPC Makassar, Imran Abdullah, di Makassar, Sabtu.

Menurut dia, Datascrip Service Center sebagai distributor resmi kamera Canon terus melakukan berbagai bentuk pelayanan untuk kepuasan pelanggan dengan melaksanakan pembersihan kamera kepada para pewarta foto dan komunitas fotografi di Makassar, Sulawesi Selatan.

Selain itu pihaknya menyebutkan kegiatan ini bertujuan memberikan pelayanan yang nyata kepada konsumen, juga sebagai bentuk kedekatan dengan para pencinta fotografi dalam hal penggunaan kamera.

"Program ini dilakukan dua kali setahun. Di Makassar sendiri tim telah melaksanakannya belum lama ini di Gedung Graha Pena Makassar, dan untuk kedua dilaksanakan di Kantor Berita ANTARA Biro Makassar," ujarnya. 

Program ini dilaksanakan sejak pagi hingga sore hari di ruang rapat Kantor Berita ANTARA Biro Makassar yang juga bersebelahan dengan Galeri Foto Jurnalistik ANTARA di Makassar.

Sementara tim teknisi Datascript, Zulkarnain, menyatakan, pembersihan kamera meliputi tingkat satu yakni pemeriksaan menyeluruh, pembersihan sensor, dan pemutakhiran program aplikasi. Layanan ini tidak termasuk penggantian suku cadang. 

Salah satu perwakilan Pewarta Foto Indonesia Makassar, Abriwan Abhe, mengatakan, "Sangat membantu sekali kegiatan seperti ini, kami sangat puas, kalau perlu dilakukan setiap tiga bulan sekali supaya ada kedekatan emosional dengan Datascrip Center di Makassar."

Pihaknya mengapresiasi program service clinic oleh tim dari Datasrip Center Makassar itu dalam memberikan kemudahan layananan kepada pengguna kamera Canon

"Program ini sangat bagus karena bisa memberikan solusi bagi pengguna Canon. Kami juga bisa tahu bagaimana cara merawat kamera, sebab tidak sembarangan orang juga melakukan service," tutur dia.

Pewarta: Darwin Fatir
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2016

“Tridaya” pamerkan karya foto jurnalistik ANTARA di Lasem, Rembang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar