Jakarta (ANTARA News) - Ribuan orang yang tergabung dari berbagai ormas Islam sudah tiba di Bareskrim Gambir, Jakarta Pusat, setelah berkumpul di Masjid Istiqlal.

Massa berangkat berbondong-bondong mengenakan pakaian putih dan membawa atribut aksi antara lain spanduk dan bendera. Sedangkan sebagian massa langsung menuju Balai Kota.

Pantauan Antara News di lokasi, massa ormas yang menggunakan sepeda motor tiba lebih awal di Bareskrim, sementara kelompok lainnya yang berjalan kaki menyusul dari Istiqlal.

"Kami ada instruksi yang bawa motor jalan duluan. Yang jalan kaki menyusul sama-sama," kata seorang anggota ormas berjaket hitam asal Jakarta Barat yang tak mau disebutkan namanya, Jumat.

Kondisi lalulintas dijalan M Ridwab Rais dari Istiqlal menuju tugu tani tertutup oleh kerumunan massa.

Seperti diketahui, sebanyak ribuan orang dari berbagai ormas diperkirakan akan melakukan unjuk rasa menuju Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Titik kumpul massa dipusatkan di Masjid Istiqlal. Usai salat Jumat, massa dijadwalkan akan melakukan long march menuju Gedung Balai Kota DKI Jakarta.

Selain itu, sejumlah kendaraan taktis, seperti baracuda dan water canon juga sudah berjaga di halaman Balai Kota DKI. Kemudian, pagar berduri juga disiapkan untuk mengamankan akses keluar masuk.

Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016