Eindhoven, Belanda (ANTARA News) - Juara bertahan Eredivisie Liga Belanda, PSV Eindhoven, ditahan imbang Heracles Almelo 1-1 dalam laga lanjutan pekan kesembilan di Stadion Phillips, Minggu dini hari WIB.

Hasil itu membuat PSV tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 18 poin, sedangkan Heracles (8) tak beranjak dari urutan 13.

PSV sebetulnya menguasai penuh jalannya pertandingan dengan memiliki 63 persen pengendalian bola, namun dari 28 percobaan tembakan yang mereka lepaskan dan sembilan di antaranya tepat sasaran hanya berbuah satu gol saja.

Tim besutan Phillip Cocu itu bahkan tertinggal lebih dulu dari Heracles akibat gol yang dicetak pada menit 39 oleh Samuel Armenteros memanfaatkan umpan kiriman dari Thomas Bruns.

Dua menit berselang tuan rumah menyamakan kedudukan dengan sepakan jarak dekat Gaston Pereiro memanfaatkan situasi sepak pojok.

PSV terus melancarkan serangan namun tak kurang dari enam penyelamatan dilakukan oleh penjaga gawang Bram Castro membuat gawang Heracles tak kebobolan lebih dari sekali dalam laga tersebut.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA.

PSV Eindhoven (4-3-3): Jeroen Zoet (PG); Joshua Brenet, Daniel Schwaab, Hector Moreno, Jetro Willems; Siem de Jong (Oleksandr Zinchenko), Davy Proepper, Bart Ramselaar (Sam Lammers); Gaston Pereiro, Luuk de Jong, Steven Bergwijn (Luciano Narsingh)
Pelatih: Phillip Cocu

Heracles Almelo (4-3-3): Bram Castro (PG); Mike te Wierik, Robin Proepper, Justin Hoogma, Tim Breukers; Thomas Bruns, Joey Pelupessy, Lerin Duarte; Brandley Kuwas, Samuel Armenteros (Vincent Vermeij), Jaroslav Navratil (Peter van Ooijen)
Pelatih: John Stegeman

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016