Jakarta (ANTARA News) - Golden State Warriors berhasil membenamkan Los Angeles Lakers 149-106 dalam laga lanjutan NBA di Oracle Arena, Oakland, Amerika Serikat, Kamis WIB.

Trio Stephen Curry, Kevin Durant dan Klay Thompon masing-masing mencetak 31 poin, 28 poin dan 26 poin atau menyumbangkan 85 angka untuk kemenangan Warriors di laga tersebut.

Sedangkan Lakers yang masih tak diperkuat bintangnya D'Angelo Russel, mendapat sumbangan 16 poin yang sama-sama dicetak oleh Brandon Ingram, Jordan Clarkson dan Lou Williams.

Hasil itu merupakan kemenangan kesembilan beruntun Warriors yang kini memiliki catatan 13 kemenangan dan dua kekalahan (13-2) serta menempati urutan kedua klasemen sementara Wilayah Barat, sedangkan Lakers (8-8) di peringkat kedelapan.

Warriors yang mencatatkan tingkat akurasi tembakan 62 persen sepanjang pertandingan unggul jauh 41-26 saat menutup kuarter pertama, dengan 15 poin di antaranya disumbangkan oleh Curry.

Tuan rumah terus melaju memperbesar keunggulan mereka menjadi 80-49 saat menutup paruh pertama pertandingan berkat 39 poin tambahan yang dicetak di kuarter kedua, termasuk dunk Draymond Green di sisa waktu 27,3 detik saat menyelesaikan umpan kiriman Curry dalam keadaan serangan balik.

Di kuarter ketiga Warriors memang tertinggal 26-29 dalam mencetak poin tambahan, namun itu hanya mengurangi sedikit jarak keunggulan mereka menjadi 106-78 menyambut kuarter keempat.

Lantas di kuarter pamungkas tak kurang dari 43 poin tambahan berhasil dikantongi Warriors, termasuk sebuah alley-oop dunk dari JaVale McGee atas umpan lambung Patrick McCaw di sisa waktu tiga menit 41 detik, demi memastikan kemenangan telak 149-106 atas Lakers.

Laga selanjutnya, kedua tim akan saling berhadapan pada Sabtu (26/11) di hadapan para pendukung Lakers di Staples Center, California.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016