Jakarta (ANTARA News) - Point-guard Golden State Warriors, Stephen Curry, tampil dominan dengan 34 poin, delapan rebound dan enam assist dalam kemenangan timnya di laga lanjutan NBA melawan Minnesota Timberwolves dengan skor akhir 115-102 di Oracle Arena, Oakland, Amerika Serikat (AS), Minggu WIB.

Selain poin dari Curry, kemenangan Warriors juga disokong double-double dari small-forward Kevin Durant lewat 28 poin dan 10 rebound serta 23 poin yang dicetak shooting-guard Klay Thompson.

Sementara di kubu Timberwolves, Zach Lavine membukukan catatan 31 poin, disusul Karl-Anthony Towns 18 poin dan 16 poin dari Andrew Wiggins, demikian statistik pertandingan laman resmi Asosiasi Basket Amerika Serikat (NBA).

Berkat kemenangan tersebut, Warriors menjadi tim pertama yang membukukan 15 kemenangan di musim ini dan makin mantap di puncak klasemen Wilayah Barat dengan raihan 15 kemenangan dan dua kekalahan (15-2), sedangkan terpaut 12 posisi jauhnya, Timberwolves (5-11), berada di urutan ke-13.

Tim tamu sempat lebih dulu memegang keunggulan 33-30 saat menutup kuarter pertama, di antaranya berkat poin yang disumbangkan Gorgui Dieng lewat dunk di sisa waktu dua menit tujuh detik kuarter pertama.

Namun, Warriors bergegas mengejar dengan mengemas 26 poin tambahan sepanjang kuarter kedua, termasuk dunk dari JaVale McGee di sisa waktu dua menit empat detik kuarter kedua menyelesaikan umpan Curry.

Hal itu membuat tuan rumah berhasil menutup paruh pertama pertandingan dengan keunggulan 56-48 atas Timberwolves.

Warriors lantas mengamuk dengan mencetak 34 poin tambahan di kuarter ketiga, yang separuh di antaranya disumbangkan oleh Curry, demi menjauh dalam kedudukan 90-73 saat menutup kuarter tersebut.

Meski Timberwolves mengungguli raihan poin tuan rumah 29-25 di kuarter pamungkas, namun Warriors tetap mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 115-102 atas tim tamu.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016