Jakarta (ANTARA News) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menunjuk artis dan figur publik Peggy Melati Sukma menjadi Duta Baznas untuk SDGs untuk menggemakan kontribusi zakat dalam pembangunan.

"Mbak Peggy ini adalah figur populer, ke-Islamannya baik dan sudah berhijrah dengan sukses," kata Ketua Baznas Bambang Sudibyo dalam jumpa persnya di Jakarta, Rabu.

Dia berharap pemilihan Peggy sebagai duta untuk Baznas dapat mendongkrak semangat umat Islam yang mampu untuk menunaikan kewajiban zakatnya.

Selain itu, kata dia, Peggy merupakan figur yang cocok untuk mempromosikan zakat di tengah masyarakat terutama untuk mendorong tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga amil zakat seperti Baznas.

Peggy mengatakan menjadi Duta Baznas untuk SDGs merupakan sebuah pengalaman baru dan media menuntut ilmu yang baru juga. Menuntut ilmu adalah kewajiban bagi umat Islam sehingga sampai kapanpun seorang Muslim harus terus belajar.

"Saya ingin terus belajar banyak ke Baznas terutama di bidang zakat. Selain itu ingin juga terus menyampaikan sesuatu kepada siapa saja walaupun hanya satu ayat," kata dia.

Singkat kata, lanjut Peggy, menjadi duta untuk lembaga amil nasional menjadi ajang belajar, menyampaikan dan bersinergi terus menerus.

"Setelah saya berhijrah semoga saya mendapatkan penguatan banyak hal. Maka semoga saya bisa memberi sumbangsih untuk memperkaya program Baznas," kata dia.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016