Sleman (ANTARA News) - Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, memburu pelaku penembakan dengan senjata jenis "airgun" terhadap tiga orang di sebelah timur Simpang Empat Kentungan, Depok, Sleman, pada Minggu (18/12) dini hari.

"Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku. Beberapa saksi maupun korban akan kami mintai keterangan untuk mengetahui siapa pelakunya," kata Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Sepuh Siregar, Senin.

Menurut dia, dalam pemeriksaan sementara ketiga korban mengaku tidak mengenal dengan pelaku dan mereka tidak memiliki masalah.

"Ketiga korban sebelumnya memang tidak kenal dengan pelaku sehingga motif dari penembakan ini belum diketahui," katanya.

Kasus peenembakan tersebut terjadi di sebelah timur Simpang Empat Kentungan, Jalan Kaliurang, Depok, Sleman Minggu (18/12) sekitar pukul 03.00 WIB.

"Kejadiannya saat empat orang korban yang berboncengan dengan dua motor melewati perempatan Kentungan, Sleman. Tiba-tiba datang dua orang berboncengan sepeda motor langsung menembakan senjata air gun ke arah mereka," katanya.

Ia mengatakan tiga dari empat orang yang terkena tembakan, yakni Taufik Hidayat (25), luka di bahu kanan, Langgeng (18) luka di lengan kiri, dan Renno Andika Dewantara (18) luka di leher kanan. Sedangkan satu orang lainnya yakni Triyatmoko (25) tidak terkena tembakan dan telah dimintai keterangan sebagai saksi.

"Ketiga korban setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit, kemudian diperbolehkan pulang," katanya.

(V001/B015)

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016