Jakarta (ANTARA News) - Sevilla berpesta gol untuk menang 9-1 atas SD Formentera, klub divisi tiga Liga Spanyol, dalam pertandingan leg kedua Copa del Rey (Piala Raja Spanyol) di Stadion El Sadar, Rabu malam waktu Spanyol atau Kamis pagi waktu Indonesia.

Kemenangan ini membuat Sevilla lolos ke babak 16 besar Copa del Rey dengan agregat 14-2 (5-1 leg pertama) untuk menyusul Real Madrid dan Atletico Madrid yang sudah lolos lebih dahulu.

Pada laga ini, dua penyerang Sevilla, Luciano Vietto dan Ben Yedder, mencetak hattrick, sementara tiga gol lainnya dicetak oleh Pablo Sarabia (dua gol) dan Ganso (satu gol).

Gelandang asal Brasil, Ganso, membuka pesta gol Sevilla lewat sepakan kaki kiri yang dilepaskan dari jarak dekat pada menit 14 meneruskan umpan pendek Matías Kranevitter.

Luciano Vietto menggandakan kedudukan Sevilla menjadi 2-0 setelah bekerja sama dengan Ben Yedder enam menit setelah gol pertama.

Sentuhan kaki kanan Ben Yedder meneruskan umpan tendangan penjuru Vietto merobek jala gawang Formentera pada menit 24. Sementara tendangan mendatar Pablo Sarabia mengubah skor menjadi 4-0 pada menit 27.

Kemudian, bola yang dioper Ganso kepada Luciano Vietto langsung diteruskan tendangan kaki kiri oleh pemain asal Argentina itu sehingga menambah pundi gol Sevilla menjadi 5-0 pada menit 43. Vietto, yang dipinjam Sevilla dari Atletico Madrid, menutup babak pertama dengan skor 6-0 sekaligus memastikan hat-trick  pada menit 45.

Pada babak kedua, Sevilla menambah tiga gol dari kaki Ben Yedder di menit 55 dan 88 serta satu gol tambahan dari Panlo Sarabia pada menit 77.

Formentera sempat mencetak satu gol hiburan dari tendangan mendatar Gabri Gomez pada menit 61, namun skor 9-1 menutup pertandingan yang dihadiri 10.930 penonton itu, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Sevilla (3-5-2):
Soria, Kolodziejczak, Rami, Kranevitter, Sarabia, Ganso, Kiyotake, Iborra, Correa, Vietto, Ben Yedder.

Formentera (4-2-3-1):
Farinas, Larra, Rochela, Amores, Rosa Illan, Ojeda Bandes, Gomez, Linan, Gonzalez Garcia, Romero, Sanchez Curiel.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016