Staffordshire (ANTARA News) - Ingin meraih kemenangan di tengah kompetisi yang demikian sengit? Dalami realitas dengan seksama, arahkan strategi, dan gagah berani melakukan eksekusi berdasarkan pertimbangan akal sehat.

Rumusnya apik: "just reality + strategy + execution", alhasil kemenangan diperoleh atau paling tidak mengarah kepada langkah menuju kemenangan. Intinya, banyak mengambil keputusan bukan cuma berdiskusi sana-sini, karena pertaruhannya soal kejayaan tim, bukan keuntungan pribadi demi pribadi.

Yang menarik, duel Stoke City dan Chelsea disesaki dengan data dan fakta, bukan ilusi yang menerawang atau mengambang tanpa dilandasi pengalaman masa sekarang dan masa lalu.

Bicara rumus jitu, maka bicara soal hasil. Ketika diperoleh hasil gemilang, maka seluruh personel tim bersorak gembira kemudian menjabat tangan pemimpin seraya mereka berujar, "selamat...selamat." Yang juga penting, jika menuai sukses, maka semua orang sontak menjadi pendukung.

Stoke City siap menjamu Chelsea dalam laga Liga Inggris yang digelar di Britannia Stadium, Stoke-on-Trent, Staffordshire, pada Sabtu waktu setempat, atau Sabtu malam, pukul 22.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh beIN Sports 1.

Berikut data dan fakta sebagaimana dikutip dari laman BBC co.uk:

Head-to-head:

* Chelsea hanya mengemas sekali menang dari tujuh laga tandang melawan Stoke di seluruh kompeti.
* Hanya saja, the Potters - julukan bagi Stoke City - mengantongi dua kemenangan dalam 17 pertandingan di Liga Inggris dengan membukukan tiga hasil imbang dan 12 kekalahan.

Stoke City:
* Stoke tidak terkalahkan dalam delapan laga kandang dengan raihan empat hasil imbang dan empat kekalahan. Ini raihan terbaik sejak 2012.  
* Stoke hanya mengalami dua hukuman penalti selama musim ini di ajang Liga Inggris. Keduanya justru terjadi di bulan Agustus.
* The Potters mengemas tiga clean sheets dalam empat laga terakhir.
* Stoke hanya meraih sekali menang dari 12 pertandingan sebelumnya ketika melawan tim-tim pemuncak klasemen Liga Inggris, dengan capaian dua kali hasil imbang dan sembilan kalah.
* Sembilan kemenangan selama musim ini justru diperoleh ketika melawan klub-klub papan bawah, peringkat ke-12 atau di bawahnya.

Chelsea:
* The Blues mencatatkan 18 kemenangan dari 20 laga di ajang Liga Inggris selama musim ini, melawan tim-tim di luar lima besar klasemen.
* Skuad Chelsea hanya sekali kalah dalam 22 laga terakhir, ketika melawan Tottenham pada 4 4anuari, dengan catatan 19 kali menang dan dua imbang.
* The Blues hanya mencatatkan dua clean sheets dalam sembilan laga terakhir.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017