counter

Sudah saatnya PB Percasi dipimpin GM

Sudah saatnya PB Percasi dipimpin GM

Dokumentasi pecatur Kalimantan Timur, Parmis Dyono, saat melakukan langkah pada babak ke-2 di kategori tunggal tuna netra B1 putra Peparnas XV di Hotel Savoy Homann, Bandung, Jawa Barat, Rabu (19/10/2016). (ANTARA FOTO/Paramayuda)

Bogor (ANTARA News) - Ketua Umum PB Percasi periode 2013-2017, Hashim Djojohadikusumo, mengatakan, sudah saatnya induk organisasi olahraga catur dipimpin seorang grand master.

"Sudah saatnya Percasi dipimpin seorang grand master," katanya, saat membuka Kejuaraan Catur Nasional ke-46/2017, di Cipayung, Bogor, Jawa Barat, Minggu malam.

Dia yang sudah memimpin PB Percasi sejak 2010 berharap akan muncul para grand master baru. "Saya berharap muncul GM baru," tambahnya.

Sementara itu Wakil Ketua Umum PB Percasi, Utut Adianto, berterimakasih atas kepemimpinan Hashim yang selama ini telah mengangkat prestasi para pecatur muda.

"Selama kepemimpinan Pak Hashim telah memunculkan prestasi seperti yang dibuat pecatur muda Novendra," kata Utut.

Sementara menurut Ketua panitia penyelenggara Kejurnas dan Munas PB Percasi 2017, Willy Yosef, pada hari pembukaan Kejuaraan Catur Nasonal 2017 ini panitia masih menunggu kedatangan dua pengurus provinsi Percasi yang masih belum datang saat pembukaan.

"Mereka adalah Sulawesi Barat dan Maluku Utara yang belum datang, mungkin besok saat pertandingan mereka datang. Hingga pembukaan ini sudah datang 812 pecatur dari 32 provinsi yang siap bertanding," katanya.

PB Percasi menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Catur dan Musyawarah Nasional PB Percasi pada 16-22 Juli.

Kejuaraan Catur Nasional 2017 mempertandingkan catur standar untuk nomor senior, kelompok umur dan veteran.

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar