Medan (ANTARA News) - Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin membagi-bagikan bendera merah putih berukuran kecil kepada para pengendara kendaraan bemotor, baik mobil maupun sepeda motor yang melintasi Jalan Sisingamangaraja Medan, persisnya depan Taman Makam Pahlawan (TMP).

Pembagian bendera itu dilakukan usai mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam menyambut Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia di Gedung DPRD Medan,Rabu.

Selain Wali Kota, Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung, unsur Forum koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan diantaranya Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho, Dandenpom I/5, Mayor CPM David Mideon serta Kajari Belawan, Yusnani SH juga ikut membagi-bagikan bendera

Satu persatu pengendara kendaraan bermotor yang melintas mendapat bendera dari Wali Kota bersama unsur FKPD. Bahkan, bagi pengendara sepeda motor, mantan Wakil Wali kota dan Sekda Kota Medan itu langsung memasangkan bendera di tiang spion.

Menurut Wali Kota, pembagian bendera yang dilakukan itu dalam rangka untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan.

"Pembagian bendera ini kita lakukan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme warga sehingga mereka selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan," katanya.

Apalagi jelang satu hari perayaan kemerdekaan, masih banyak pengendara yang tidak memasang bendera di kendaraan bermotor.

Untuk itu dengan pemberian bendera tersebut ia berharap dapat mendorong masyarakat agar memasang bendera, tidak hanya di kendaraan tetapi juga di depan rumahnya masing-masing.

"Untuk itulah melalui pembagian bendera ini, diharapkan mampu meningkatkan semangat dan rasa nasionalisme warga Kota Medan dalam mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk meraih Kemerdekaan Indonesia, 72 tahun silam," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017